Rabu, 14 Maret 2012

BLT Subsdi BBM Dituding Tak Mendidik

BLT Subsdi BBM Dituding Tak Mendidik

Hingga detik ini , rencana kenaikan BBM masih belum ada perubahan . Artinya , Pemerintah pusat tetap akan menaikkan BBM per tanggal 1 April mendatang . Namun , meski demikian , kritikan dan kecaman dari elemen masyarakat , terus bergulir .

Pada hari rabu , tanggal 14 Maret , ratusan mahasiswa mengecam rencana kenaikan BBM . pada tanggal yang sama , Ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumenep , juga menolak rencana kenaikan BBM tersebut .

Pada waktu yang sama , Ketua Komisi C DPRD Sumenep , A Hamid Ali Munir , juga menolak rencana kenaikan BBM . Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini , kenaikan BBM akan menyengsarakan masyarakat . Sebab , jika BBM dinaikkan , maka semua barang baik sambako dan yang lain , akan ikut naik.

Politisi yang telah tiga priode duduk sebagai Anggota Dewan ini , menuding , subsidi BBM berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan diberikan kepada masyarakat , sangat tidak mendidik. Sebab , yang dibutuhkan masyarakat adalah lapangan pekerjaan .


Menurutnya , dengan kondisi saat ini , masyarakat sudah menjerit , apalagi , jika nanti BBM dinaikkan , maka masyarakat akan tambah sakit. Sehingga , pihaknya berharap Pemerintah Pusat mempertimbangkan kembali untuk menaikkan BBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar