Selasa, 13 Maret 2012

Dihantam Ombak Kapal Nyaris Tenggelam


Dihantam Ombak Kapal Nyaris Tenggelam
Tingginya gelombang yang mencapai 3 hingga 4 meter di perairan Kabupaten Sumenep membuat Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) 1 milik PT.Sumekar, selasa dini hari terpaksa kembali ke Pelabuhan Kalianget. Kapal yang berangkat pada senin sore kemarin menuju kepulauan Masalembu ini nyaris tenggelam di perairan pulau Giliyang, setelah di hantam ombak setinggi 4 meter.

As’ad, salah satu penumpang mengatakan, pada saat berangkat dari Pelabuhan Kalianget cuaca normal. Namun, di tengah perjalanan tiba-tiba kapal yang di tumpanginya di terjang ombak, bahkan, air laut masuk ke dalam kapal, dan kaca kapal bagian kiri pecah akibat di terjang ombak, sehingga, membuat para penumpang panik dan berteriak histeris.

Akhirnya, nahkoda kapal memutuskan kembali ke Pelabuhan Kalianget, karena jika di teruskan berlayar, di takutkan kapal akan tenggelam, karena kapal yang di tumpanginya tidak melewati tingginya ombak yang mencapai 4 meter tersebut.

Sementara, para penumpang masih tetap bertahan di Pelabuhan Kalianget Sumenep guna menunggu informasi keberangkatan kapal. Namun, sayangnya saat dikorfirmasi ke kantor administratur Pelabuhan Kalianget,  ternyata tidak ada satupun pegawai yang berada di kantornya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar