Jumat, 16 Maret 2012

Dihempas Angin, Perahu Ikan Kerapuh Asal Sapeken Tenggelam


Dihempas Angin, Perahu Ikan Kerapuh Asal Sapeken Tenggelam 

Akibat diterjang angin kencang dan gelombang tinggi, perahu "Danakan" Asal Sapeken Tenggelam.  Peristiwan ini terjadi saat kapal tersebut mengangkut 4 kwintal ikan kerapu menuju Singaraja Bali. Beruntung , perahu ini tenggelam setelah hampir mencapai pantai, sehingga seluruh 4 ABK yang di Nahkodai Moh Nasir ini, bisa selamat dari amukan gelombang .

Kejadian naas ini sebenarnya sebenarnya sudah diantisipasi oleh para ABK dengan cara melontarkan jangkar kedasar laut, namun karena ganasnya gelombang, perahu yang mereka tumpangi justru hancur. Tidak ada yang bisa diselamatkan kecuali mesin kapal saja. Sementara, empat ABK berenang ke bibir pantai untuk menyelamatkan diri.

Kepala desa Sapeken Moh Salim , mengatakan, saat ini 4 ABK termasuk nahkodanya tersebut masih terjebak  di Singaraja Bali sambil menunggu cuaca reda. Menurutnya, para ABK tersebut direncanakan akan pulan ke Pulau Sapeken dengan menumpang kepal lain yang sedang berlabuh di Singaraja Bali.


Sementara itu , disekitar perairan pulau paliat Kecamatan Sapeken saat ini ada dua kapal tanker yang terdampar dan belum bisa berlabuh ke pinggir pantai. Diduga kapal tersebut mengalami kerusakan mesin.

Menurut Sugianto , warga setempat , para nelayan sebenarnya sudah mau mendekat untuk memberikan pertolongan, akan tetapi , hal itu tidak bisa dilakukan karena gelombang terlalu besar. Di kapal tengker tersebut ada sekitar 15 penumpang yang masih terjebak hingga saat ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar