Senin, 12 Maret 2012

Kapal Tak Jadi Berangkat Dihantam Ombak

Kapal Tak Jadi Berangkat Dihantam Ombak 

 
Beginilah suasana penumpang DBS 1 lintasan Pelabuhan Kalianget Masalembu. Mereka keleleran di pelabuhan Kalianget.Lantaran kapal DBS 1 tak jadi diberangkatkan. Pasalnya saat ini kondisi gelombang tinggi mencapai 3 meter.
Sudahnan,  salah satu penumpang mengatakan.Kapal DBS satu mengatakan,kapal DBS satu sempat berangkat.Tetapi sesampainya diperairan Sepudi oleng tak mampu melawan ombak yang sangat tinggi.Dan penumpang histeris ketakutan.Sehingga akhirnya nahkoda kapal memutuskan kembali ke pelabuhan Kalianget,demi menjaga keselamatan penumpang.
Sementara Manager Operasional PT Sumekar Line, Bambang Supriyo menjelaskan, pihaknya belum berani memberangkatkan kapal ke Masalembu karena masih harus menunggu kabar dari Syahbandar setempat terkait cuaca di pulau tersebut. Pihaknya tidak ingin kapalnya terjebak ombak yang berakibat fatal.


Akibat penundaan pemberangkatan kapal dengan waktu yang tak ditentukanmembuat para penumpang terpaksa harus tertahan di pelabuhan Kalianget. Bahkan seorang anak balita dibaringkan di emperan kapal dengan konsisi memprihatinkan.Tidak ada penampungan husus yang menjadi tempat berteduhnya mereka.
Sedangkan barang-barang sembako bawaannya,terancam membusuk di atas kapal,karena kelamaan tertahan akibat ketidak berangkatan kapal jurusan Masalembu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar