Kamis, 08 Maret 2012

Pemerintah Lakukan Data Wilayah Tak Teraliri Listrik


Pemerintah Lakukan Data Wilayah Tak Teraliri Listrik



Kepala Kantor ESDM Sumenep,Suprayogi mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah melakukan pendataan ulang terhadap wilayah yang belum teraliri listrik. Pendataan itu dilakukan dengan cara meminta data Kepada Camat yang ada di 27 Kecamatan Kepulauan dan Daratan.

Menurut Mantan Kabag Perekonomian itu, data yang diterima dari pihak Kecamatan akan dijadikan acuan dalam program kelistrikan pada tahun 2012 ini dan pihaknya berjanji program pemasangan jaringan kelistrikan itu terealisasi pada tahun ini.

Untuk mewujudkan program pemasangan Jaringan Listrik bagi warga yang belum menerima aliran listrik itu, pihaknya bekerja sama dengan pihak PLN,pasalnya  PLN pada ahir-ahir tahun ini juga sedang gencar-gencarnya  melakukan penambahan jaringan listriknya.

Sementara untuk dikepulauan,menurut Suprayogi  ada sejumlah Kecamatan yang sudah ada listriknya namun masih belum hidup selama 24 jam, seperti Kececamatan Sapeken,Gili Genting, Arjasa dan Spudi. Untuk itu, pihaknya bersama PLN akan menambah mesin-mesin baru agar dapat hidup 24 jam non stop sebagaimana diharapkan masyarakat setempat.

Saat ini ESDM  sudah lakukan penandatanganan kerja sama dengan PLN yang tertuang dalam Surat Kerjasama Oprasi (SKO). Dengan harapan  program penambahan energi listrik ini dapat terealisasi sesuai harapan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar