Kamis, 08 Maret 2012

Pengunjung Membludak, Bukan Karena Jelang Unas


Pengunjung Membludak, Bukan Karena Jelang Unas


Membludaknya pengunjung dan pembaca di Ruang Perpustakaan Daerah Sumenep, dipastikan bukan kerana saat ini seluruh lembaga atau siswa kelas akhir menghadapi Ujian Nasional (Unas). Akan tetapi , semua itu ditengarai karena memang minat baca masyarakat sudah mulai meningkat.

Berdasarkan data yang diterima Madura Channel, Jumlah pengunjung di Perpustakaan Daerah , dalam setiap bulannya , rata-rata berjumalah 4500 orang. Mereka terdiri dari kalangan pelajar atau siswa , santri , pejabat , mahasiswa termasuk juga masyarakat secara umum. Sementara , koleksi buku yang disediakan diperkiarakan berjumalh 37.500 eksemplar dengan total 10 ribu judul buku.

Kasi pengelolaan Perpusda, Fatimah Umar mengatakan , jumlah pengunjung yang terus membludak bukan karena menjelang Unas. Tetapi karena memang minat baca masyarakat mulai meningkat. Apalagi saat ini perpustakaan menambah jam layanan dengan tanpa jam istirahat.


Dia juga menjelaskan, selain penambahan jam layanan , Perpustakaan Daerah juga menyediakan Perpustakaan Keliling. Tapi sayang , Perpustakaan Keliling yang ada , masih belum menyentuh masyarakat kepuluan. Dalihnya , transportasi laut masih belum memadai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar