Rabu, 14 Maret 2012

Perjalanan Bupati Sumenep Ke Luar Negeri Disorot


Perjalanan Bupati Sumenep Ke Luar Negeri Disorot

Bupati Sumenep , A Busyro Kariem , rupanya sangat berbeda dengan Bupati-Bupati sebelumnya . Bupati yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Sumenep selama dua priode ini , terkesan sangat hobi ber pelisir ke luar negeri , dengan alasan tugas kerja atau kunjungan.

Politiisi yang berangkat Dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini , terhitung sejak 2011 lalu sampai 2012 ini , telah tiga kali ke luar negeri. Negara yang dituju adalah Eropa , salah satunya Belgia.
Pada Desember 2011 , ke negeri Jiran , Malaysia bersama istrinya Wafiqoh Jamilah.Bahkan , pekan lalu ke Swiss. Dan saat ini , sejak sejak hari senin tanggal 12 Maret 23012 , ke Singapura. Informasinya ,untuk memenuhi undangan Kangean Energi Indonesia (KEI), tujuannya akan meninjau fasilitas produksi trapung yang akan digunakan di lapangan karang terasun, blok Kangean.

Ketua Fraksi PKNU Moh Husin , mempertanyakan rajinnya Bupati ke luar negeri. Menurutnya , untuk apa Bupati ke luar negeri . Jika Bupatinya tidak ada, diakuinya , maka pelayanan dipastikan akan terganggu. Selain itu , pihaknya juga mempertanyakan anggaran yang digunakan oleh Bupati ke luar negeri.

Sementara itu , Ketua Komisi C DPRD Sumenep , Hamid Ali Munir , meyakini anggaran yang digunakan Bupati ke luar negeri bukan bersumber dari APBD. Tetapi , menggunakan dana pribadi. Sebab ,kalau menggunakan APBD harus ijin Kementerian dalam negeri.

Sementara itu , Kabag Humas Pemkab Sumenep , Abd Kahir kepada wartawan mengatakan , Bupati Sumenep pergi ke Singapura tidak menggunakan APBD. Sebab itu menghadiri undangan KEI, sehingga akomudasi ditanggung KEI, sedangkan ke Malaysia di tanggung oleh asosiasi di Malaysia.

Selain itu , beredar informasi bahwa pada bulan september mendatang , Bupati Sumenep A Busyro Kariem rencananya akan pergi Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar