Senin, 12 Maret 2012

PNPM Mandiri Perdesaan Ambunten Bantu Gakin

PNPM Mandiri Perdesaan Ambunten Bantu Gakin

 
Senin pagi, ratusan keluarga tidak mampu berkumpul di Balai Kantor Kecamatan Ambunten Sumenep. Mereka diundang untuk menerima bantuan sembako dari PNPM Mandiri perdesaan Kecamatan setempat.

Haji Bahid, BKAD Pnpm Mandiri Perdesaan Kecamatan Ambunten mengatakan, tahun ini program Simpan Pinjam Perempuan (SPP) yang dilaksanakannya mengalami Surplus. Oleh kerananya, sebagian dari dana surplus tersebut digunakan untuk membantu masyarakat miskin dengan cara memberikan sembako.


Sementara itu Camat Ambunten, Joko Sigit Praworo mengaku berterimakasih kepada masyarakat yang telah disiplin membayar cicilan dan menyukseskan program SPP PNPM Mandiri Perdesaan ini. menurutnya ada 550 orang dari keluarga tidak mampu yang akan menerima bantuan sembako. mereka datang dari 15 desa yang ada di Kecamatan Ambunten.


Qudsiyah, salah satu keluarga tidak mampu dari Desa Ambunten Timur mengatakan, dirinya dan keluarganya sangat berterimakasih atas program pemberian bantuan sembako ini. Ia berharap, ke depan akan banyak program Pemerintah yang bisa meringankan beban hidupnya.


Setelah acara penyerahan bantuan ini berakhir, para penerima bantuan pulang dengan tertib. sebagian pulang dengan angkutan, namun sebagian lainnya, naik motor gerobak. Mereka menyebutnya, motor odong-odong.

Motor yang seharusnya hanya diperbolehkan mengangkut barang ini sebenarnya berbahaya digunakan sebagai angkutan manusia. Namun apa boleh buat, bagi orang tidak mampu, pilihan dalam hidup ini sangat terbatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar