Kamis, 08 Maret 2012

Ulat Bulu Kembali Serang Pamekasan

Ulat Bulu Kembali Serang Pamekasan

 
Ribuan ulat bulu menyerang pepohonan asam dan kios bensin milik warga di Dusun Bunut Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Pamekasan .

Serangan ulat bulu diketahui warga terjadi sejak tiga hari lalu. Selain menempel di pohon asam, ulat bulu menjalar di kios bensin bahkan rumah warga di sekitarnya.

Menurut warga, serangan ulat bulu telah meresahkan warga karena bila menempel di kulit akan menimbulkan gatal.

Menurut beberapa warga pagantenan Pamekasan, mereka  telah berusaha menyemprot ulat-ulat tersebut dengan pestisida, namun upaya ini tidak membuatnya mati seketika. Warga kemudian membakar ulat bulu yang masih menempel  di pepohonan agar tidak menjalar ke pemukiman warga.


Menurut warga ulat ini sudah ada sejak tiga hari yang lalu dan sangat meresahkan warga, serta anak-anak sekolah. Pasalnya ulat ini menyerang pepohonan di sepanjang jalan raya.


Serangan ulat bulu ini merupakan pertama kalinya di Pamekasan pada tahun ini. Sebelumnya, pada tahun 2010 lalu, ulat bulu menyerang tanaman palawija dan menjalar ke pemukiman warga di Desa Peltong Kecamatan Larangan Pamekasan .

Warga berharap Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas Pertanian segera membasmi ulat bulu yang telah meresahkan warga ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar