Kamis, 15 Maret 2012

Penyelesaian Terkesan Jalan Ditempat


Penyelesaian Terkesan Jalan Ditempat


 
Sampai kapan persoalan sengketa lahan ini bisa terselesaikan. Penyelesaian yang dilakukan Dinas Pendidikan Sumenep tampaknya jalan di tempat.
Sejak marak sengketa lahan sekolah di Sumenep, Dinas Pendidikan setempat berjanji akan melakukan pendataan dan melakukan pembebasan lahan sekolah-sekolah yang disengketakan.
Tetapi kenyataannya, sampai sekarang  belum ada langkah yang jelas. Buktinya, SDN Pagar Batu 3 belum ada langkah kongrit dari dinas setempat.  Dua tahun lamanya persoalan sengketa lahan SDN ini tak tertuntaskan.Para siswa sekolah di gudang rumput laut.
Bahkan persoalan rencana pembangunan sekolah baru atau mengganti rugi sekolah yang ada belum ada kepastian. Bahkan saat ini Diknas masih dalam tahap Apresel,atau masih melakukan penilaian terhadap sekolah-sekolah yang bermasalah tersebut.
Yayak mengaku, bulan Maret ini persoalan sengketa lahan telah dapat terselesaikan. Walaupun pihaknya,masih belum memastikan berapa anggran untuk penyelesaian semua sekolah yang bermaslah tersebut. Dinas masih melakukan penilaian. Tapi pihaknya berjanji segera menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar